Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial Dalam Strategi Marketing Bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Serang
Kata Kunci:
media sosial, konten, marketingAbstrak
Penggunaan media sosial dinilai dapat memberikan peluang ekonomi. Salah satu upaya dalam memanfaatkan media sosial adalah penggunaannya untuk memasarkan bisnis dan memperluas jaringan ke konsumen. Strategi pemasaran melalui media sosial menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh banyak kalangan. Peluang ekonomi dalam penggunaan media sosial terutama cara dalam pembuatan konten dalam stategi marketing melalui media sosial menjadi fondasi bagi tim pengabdi melakukan kegiatan pelatihan bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Kabupaten Serang. Kegiatan pelatihan dilakukan dalam empat tahap, yaitu pengisian pretest, penyuluhan cara pembuatan konten media sosial dengan mendatangkan narasumber, selanjutnya pendampingan tim pengabdi dalam kerja kelompok dan yang terakhir presentasi hasil kerja dari kelompok anggota karang taruna. Pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dalam membuat rencana konten yang lebih menarik dalam mempromosikan satu produk sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Jurnal Pengabdian Masyarakat
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.