Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial Dalam Strategi Marketing Bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Serang

Penulis

  • Shanti Darmastuti Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
  • Mansur Juned Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
  • Syarif Ali Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta
  • Jati Satrio Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

Kata Kunci:

media sosial, konten, marketing

Abstrak

Penggunaan media sosial dinilai dapat memberikan peluang ekonomi. Salah satu upaya dalam memanfaatkan media sosial adalah penggunaannya untuk memasarkan bisnis dan memperluas jaringan ke konsumen. Strategi pemasaran melalui media sosial menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh banyak kalangan. Peluang ekonomi dalam penggunaan media sosial terutama cara dalam pembuatan konten dalam stategi marketing melalui media sosial menjadi fondasi bagi tim pengabdi melakukan kegiatan pelatihan bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Kabupaten Serang. Kegiatan pelatihan dilakukan dalam empat tahap, yaitu pengisian pretest, penyuluhan cara pembuatan konten media sosial dengan mendatangkan narasumber, selanjutnya pendampingan tim pengabdi dalam kerja kelompok dan yang terakhir presentasi hasil kerja dari kelompok anggota karang taruna. Pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dalam membuat rencana konten yang lebih menarik dalam mempromosikan satu produk sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-08

Cara Mengutip

Darmastuti, S. ., Juned, M., Ali, S., & Satrio, J. (2021). Pelatihan Pembuatan Konten Media Sosial Dalam Strategi Marketing Bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Serang. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 83-92. Diambil dari http://ejournal.pskp.or.id/index.php/jpm/article/view/18