Sosialisasi Gerakan Anti Radikalisme Di SMK Insan Madani, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor

Penulis

  • Ardli Johan Kusuma Program Studi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta
  • Restu Rahmawati Program Studi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta
  • Anwar Ilmar Program Studi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta
  • Jerry Indrawan Program Studi Ilmu Politik UPN Veteran Jakarta

Kata Kunci:

radikalisme, radikalisasi, terorisme

Abstrak

Penggunaan media sosial dinilai dapat memberikan peluang ekonomi. Salah satu upaya dalam memanfaatkan media sosial adalah penggunaannya untuk memasarkan bisnis dan memperluas jaringan ke konsumen. Strategi pemasaran melalui media sosial menjadi salah satu strategi yang banyak digunakan oleh banyak kalangan. Peluang ekonomi dalam penggunaan media sosial terutama cara dalam pembuatan konten dalam stategi marketing melalui media sosial menjadi fondasi bagi tim pengabdi melakukan kegiatan pelatihan bagi Karang Taruna Desa Panyirapan, Kabupaten Serang. Kegiatan pelatihan dilakukan dalam empat tahap, yaitu pengisian pretest, penyuluhan cara pembuatan konten media sosial dengan mendatangkan narasumber, selanjutnya pendampingan tim pengabdi dalam kerja kelompok dan yang terakhir presentasi hasil kerja dari kelompok anggota karang taruna. Pelatihan ini diharapkan dapat membekali peserta dalam membuat rencana konten yang lebih menarik dalam mempromosikan satu produk sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-10-10

Cara Mengutip

Kusuma, A. J., Rahmawati, R., Ilmar, A., & Indrawan, J. (2021). Sosialisasi Gerakan Anti Radikalisme Di SMK Insan Madani, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(3), 93-98. Diambil dari http://ejournal.pskp.or.id/index.php/jpm/article/view/22

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama